Yamaha R3 dari Pulogadung Dipacu Lagi di Sekolah Valentino Rossi

Sejak Master Camp pertama Yamaha?VR46 Riders Academy beberapa waktu lalu, Galang Hendra dan Imanuel Pratna serta rider Asia lainnya punya menu latihan menunggangi sepeda motor YZF-R3.

Mereka pun kembali mendapat kesempatan yang sama, 13-18 September 2016 mendatang dalam Master Camp kedua.

Tapi sebelumnya, Galang dan Imanuel sebagai rider Indonesia berbagi pengalaman menunggangi R3 sejak Master Camp pertama di Italia. Bagi keduanya, memacu R3 di Misano adalah pengalaman yang tak terlupakan. Mereka bisa menggeber sepeda motor produksi negara sendiri di ”rumah” Valentino Rossi.

”Pengalaman sangat berharga mengendarai R3 di Italia. Kemampuan serasa makin meningkat. Apalagi setelah menggunakan R3 di Italia, saya langsung membalap dengan R25 di ARRC Sentul kemarin. Feel membalap jauh lebih baik,” cerita Galang Hendra, pebalap tim Yamaha Racing Indonesia.

Galang juga mengakui, penguasaan terhadap sepeda motor juga jauh lebih baik. Beda karakter R3 dan R25 cukup membuatnya belajar lebih banyak. Bekal Master Camp pertama dan kedua nanti akan dijadikannya modal untuk bisa lebih baik lagi di seri ke-5 ARRC di India.

R3 yang digunakan dalam Master Camp tentu saja buatan pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), karena berstatus sebagai model global.
Yamaha Eropa
Warna baru abu-abu dof, berkesan garang dan misterius.
R3 diekspor pertama kali oleh YIMM 2014 silam. Model ini mendapat respons baik dari masyarakat dunia. Data AISI menunjukkan sejak 2015, R3 sudah diekspor sebanyak 59.080 unit. Angka ini masih bisa bertambah mengingat data yang dirilis cuma sampai Juli 2016.
Fakta ini menunjukkan bahwa Indonesia sebagai basis produksi R3/R25 mendapat apresiasi dari dunia. Produk berkualitas yang dihasilkan dalam bentuk R3/R25 bahkan diimpor oleh negara asal, yakni Jepang. Tujuan utama ekspor selain Jepang adalah Amerika dan Thailand.

Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM dalam siaran resmi (6/9/2016), menyatakan rasa bangga mewakili Yamaha Indonesia, bahwa produk yang diproduksi di dalam negeri digunakan di dalam program Master Camp gagasan Valentino Rossi di Tavullia.

”Ini menunjukkan bahwa legenda MotoGP sekelas Rossi mempercayai R3 atau disini dikenal dengan R25, produksi Indonesia. Harapan untuk ke depan, R3 semakin mendapat tempat di pasar motor sport global. Juga secara khusus di pasar domestik, R25 bisa menjadi sepeda motor yang kompetitif di kelas sport dari segi marketing,” ucap Masykur.

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s