Nissan Hadirkan Mesin Hibrida Terbaru

Nissan Motor berencana untuk meluncurkan mesin hibrida jenis baru musim gugur tahun ini. Jika mesin ini berhasil diaplikasikan pada kendaraan, ini akan menjadi mesin hibrida pertama di Jepang dengan mekanisme terbaru, dibanding yang konvensional.

Mengutip Nikkei, Senin (5/9/2016) mesin minicar berbahan bakar bensin (gas-powered) milik Nissan, akan disandingkan dengan mesin hibirida. Namun, mesin bensin sama sekali tidak bekerja untuk menggerakkan kendaraan, tetapi hanya akan digunakan untuk mengisi ulang baterai mobil.

Jadi roda hanya hanya akan mendapatkan daya dari baterai mobil. Mesin baru ini diperkirakan akan mulai hadir di diler-diler Nissan pada November 2016.

Sitem penggerak berteknologi mutahir ini, meningkatkan efisiensi bahan bakar sebesar 40 persen. Ini akan menjadi catatan baru, bahan bakar mobil kompak paling efisien dari Jepang. Angkanya akan mendekati 40 km per liter, meninggalkan Toyota Motor Aqua bermesin hibrida dengan konsumsi 37 km untuk satu liter bensin.

Harga mobil tersebut diperkirakan akan menyentuh 2 juta yen atau Rp 254 jutaan, atau setara dengan mobil dengan penggerak bensin lainnya. Mesin hibrida konvensional masih menggunakan mesin bensinnya untuk ikut menggerakkan roda, namun untuk yang satu ini tidak.

Tapi bagaimanapun, hibrida konvensional dan yang terbaru milik Nissan tersebut, masih harus mampir ke stasiun pengisian bakar untuk mengisi bensin.

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s